Kesaktian Syekh Siti Jenar

Kesaktian Syekh Siti Jenar menjadi suatu hal yang banyak dibicarakan, dan dicari informasinya. Kesaktian Syekh Siti Jenar tentu sudah terdengar baik dari cerita dari buku-buku kuno, bahkan dalam film yang dipertontonkan. Kesaktian Syekh Siti Jenar sesungguhnya bukan karena memiliki banyak ajian ilmu gaib yang dipikirkan banyak orang. Kesaktian Syekh Siti Jenar sebenarnya hanya menggunakan konsep ilmu leluhur jawa yang berasal dari budaya yang di islamkan, yakni ilmu sedulur papat lima pancer. Keilmuan ini justru dipopulerkan oleh Sunan Kalijaga daripada Syekh Siti Jenar karena konsep keilmuan dari waliyullah yang satu ini tergolong lebih murni dan penerapannya lebih simple dengan pemahaman yang mudah dipahami. Syekh Siti Jenar mengajarkan ilmu sedulur papat lima pancer cukup dengan melafalkan kunci jangkungan yang disertai doa-doa islami.
Keilmuan sedulur papat lima pancer dari ajaran Syekh Siti Jenar jika dikuasai bisa untuk berbagai keperluan, baik urusan duniawi maupun kesaktian, tak heran banyak orang belajar pada beliau, sebab sesaji dan ritual yang ribet dihilangkan dan disederhanakan cukup diganti dengan syahadat panatagama. Syekh Siti Jenar konon berbagi kaweruh pada Sunan Kalijaga agar kelak keilmuan ini sebagai piandel syiar mengislamkan orang jawa yang secara turun temurun meyakini konsep keilmuan sedulur papat lima pancer. Banyak orang salah kaprah tentang ilmu sedulur papat lima panceryang disisipi beragam amalan dan doa mantra disertai ritual yang neko-neko.
Bahkan wejangan untuk pemahamanpun disesuaikan pola pikir cara pandang dari guru-guru yang berbeda yang akhirnya dicampur aduk dioplos yang justru membingungkan orang. Tak heran ilmu sedulur papat lima pancer banyak perguruan menawarkan pengisian/ pembangkitan dengan istilah yang beragam. Ilmu sedulur papat lima pancer sebenarnya tidak serumit yang dibayangkan, jika anda memiliki kuncinya maka bisa anda terapkan untuk berbagai keperluan, baik secara kebutuhan duniawi dalam membantu urusan rejeki, jodoh, cinta, dsb, bahkan untuk keperluan secara spiritual seperti menguasai ilmu gaib secara laduni, menembus dimensi, deteksi, indera ke-6, dsb. Untuk menguasai hal ini tentunya perlu bimbingan dari seorang guru yang mumpuni dan memahami benar bagaimana keilmuan tersebut. Kesaktian Syekh Siti Jenar dalam bab ilmu sedulur papat lima pancer yang simple, seperti yang diajarkan Sunan Kalijaga pada Jaka Tingkir. Tak heran Raja Pajang tersebut terkenal sakti mandraguna, dan mampu menyerap berbagai keilmuan kanuragan dengan cepat sewaktu berkelana ngulang kaweruh.
Untuk informasi jika anda ingin belajar keilmuan sedulur papat lima pancer yang original silahkan DISINI, anda akan mendapat bimbingan secara langsung dari R.Tjakra Djajaningrat.